5 Jenis Alarm Rumah untuk Jaga Keamanan Anda dan Keluarga


 

Apakah Anda berencana untuk memasang alarm keamanan rumah, tapi masih bingung harus pasang alarm yang apa? Mempertimbangkan banyaknya pilihan jenis alarm keamanan di pasaran, rasanya wajar kalau Anda jadi bingung mau memilih jenis yang apa.

Jika Anda mengalami hal yang serupa, Anda bisa simak daftar berikut ini untuk mengenal 5 jenis alarm keamanan rumah yang bisa Anda pasang. Apa saja, ya? Selamat membaca!

Alarm Rumah Wireless

Seperti namanya, jenis alarm keamanan yang satu ini bisa Anda gunakan tanpa harus memasang kabel. Artinya, alarm bisa berfungsi tanpa harus terus-menerus terhubung dengan sumber tenaga listrik sekalipun. Ditambah lagi, alarm wireless biasanya juga sudah dilengkapi dengan fitur akses remote dari smartphone, di mana Anda bisa kontrol alarm dari jarak jauh, baik itu saat Anda sedang bepergian atau bahkan sedang di luar kota.

Alarm Rumah Handwired (Kabel)

Kebalikan dari alarm wireless, alarm handwired adalah jenis yang harus terus-menerus terhubung dengan sumber listrik. Tapi justru karena itu Anda tak perlu khawatir kalau alarmnya kehabisan baterai. Dan kalau sedang mati listrik sekalipun, alarm sudah dibekali dengan sumber tenaga cadangan sehingga tetap bisa berfungsi. Hanya saja, pemasangan alarm handwired terbilang rumit dan harus dipasang lewat jasa pemasangan profesional.

Alarm dengan CCTV

Kalau Anda menginginkan tingkat keamanan ekstra, alarm keamanan dengan CCTV bisa jadi solusi yang pas untuk meningkatkan keamanan Anda dan keluarga di rumah. Jenis ini juga ada yang wireless lengkap dengan akses remote dari smartphone. Dengan begitu, kontrol dan penggunaannya jelas akan terasa makin mudah dan praktis.

Alarm dengan Motion Sensor

Jenis alarm yang satu ini biasanya dibekali dengan sistem infrared yang akan mendeteksi gerakan yang ada dalam bidang pandangnya (field of view). Dengan begitu, apabila terdapat gerakan yang mencurigakan, alarm juga bisa mendeteksinya dan akan langsung berbunyi. Maka dari itu jenis alarm keamanan yang satu ini sangat cocok untuk menangkal maling.

Alarm Pintu dan Jendela

Kemudian ada alarm pintu dan jendela, yang penggunaannya bisa dibilang yang paling mudah, simpel, dan praktis. Sesuai dengan namanya, jenis alarm yang satu ini dipasang di pintu atau jendela. Pemasangannya bahkan bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan double tape sekalipun. Jika Anda memasang alarm pintu dan jendela, alarm akan langsung berbunyi kalau ada yang membuka pintu dan jendela. Makanya Anda sebaiknya memasang alarm ini saat akan tidur saja.

Itu tadi 5 jenis alarm keamanan rumah yang bisa Anda temukan di pasaran dan pasang untuk menjaga keamanan Anda dan keluarga. Dari kelima jenis tersebut, mana yang Anda anggap paling pas dengan kebutuhan?

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 5 Jenis Alarm Rumah untuk Jaga Keamanan Anda dan Keluarga"

Post a Comment